Wednesday 10 May 2023

Dampak Buruk Sering Ikat Rambut Bagi Anak

pitarambutanak | Tali atau ikat rambut merupakan hal yang biasa dipakai untuk merapikan rambut yang berantakan. Namun kadang kala, ikat rambut ini juga digunakan di tangan.

Penggunaan ikat rambut di tangan ini biasanya ketika tengah mengurai rambut agar tidak hilang. Namun kadang ikat rambut ini juga digunakan sebagai asesoris di tangan.

Sayangnya, tanpa disadari, hal in bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Banyak orang luput menyadarinya dan tetap melakukannya.

Dampak kesehatan yang bisa muncul dari kebiasaan ini cukup beragam. Dilansir dari Brightside, berikut berbagai dampak yang bisa muncul akibat penggunaan ikat rambut di tangan.




Menyebabkan Masalah di Pembuluh Darah


Ketika kamu menggunakan ikat rambut di tangan, pembuluh darah bakal tertekan. Hal ini bisa menganggu pergerakan normal darah di dalam tubuh. Lebih lanjut, hal ini bisa menyebabkan sindro lorong karpal yang bisa menimbulkan rasa sakit dan mati rasa di jari.

Infeksi


Kebiasaan menggunakan ikat rambut di tangan bisa menimbulkan munculnya benjolan di pergelangan. Ketika ikat rambut digunakan dalam waktu lama, bisa menimbulkan cedera akibat gesekan. Selain itu, bakteri yang ada di ikat rambut bisa menimbulkan infeksi pada pergelangan yang sudah lecet.

Menganggu Penampilan


Menggunakan ikat rambut tentu bukan merupakan pengganti yang baik bagi gelang. Oleh karena itu, hal ini sebaiknya kamu hindari untuk digunakan.

No comments:

Post a Comment

Cara Mengikat Rambut Anak Berbagai Model, Pasti Lucu!

pitarambutanak |  Bagi anda yang mempunyai  anak  perempuan dan senang sekali mendandani nya dan  menata  rambutnya. Simak cara mengikat ra...