Sunday 25 February 2024

Cara Membuat Pita Rambut Anak Perempuan

pitarambutanak | Kumpulkan bahan-bahannya. Untuk membuat pita rambut yang sederhana, Anda hanya membutuhkan sepotong pita, jarum yang sudah diberi benang, lem tembak panas dan jepit rambut.
Jika Anda hanya membuat pita rambut untuk senang-senang, Anda tidak perlu khawatir mengenai panjang potongan bahan pita.
Namun, jika Anda memerlukan pita rambut dengan ukuran tertentu, Anda harus memotong bahan pita dengan ukuran dua kali panjang pita yang diinginkan, ditambah 2,5 cm.
Contohnya, jika Anda ingin membuat pita rambut dengan ukuran 5 cm Anda akan mengukur 10 cm ditambah 2,5 cm (sebagai jarak untuk menumpuk). tembak lem

https://pitarambutanak.blogspot.com/2024/02/cara-membuat-pita-rambut-anak-perempuan.html



 Lipatlah bahan pita untuk membuat lingkaran penuh, sehingga kedua ujungnya menumpuk sebanyak 2,5 cm. Pastikan sisi muka pita menghadap ke luar (terutama jika bahan pita bermotif).

 Tekan bagian tengah bahan pita untuk memipihkan lingkaran. Ambillah jarum dan benang Anda dan tusukkan di tengah-tengah pita yang terlipat, dari belakang ke depan.

 Lipatlah bagian tengah pita dengan lipatan akordion. Lalu lilitkan benang di sekeliling bagian tengahnya beberapa kali untuk mengencangkannya. Simpulkan benang, lalu potong sisa benang.

 Ambillah potongan pita kedua dan buat simpul dasar. Tempatkan simpul tersebut di bagian tengah pita, lalu pasangkan ujung-ujung bahan pita dengan lem panas atau sedikit jahitan.

 Berikan sedikit lem panas pada permukaan jepit, lalu tempelkan pita dengan kuat. Biarkan mengering selama satu jam sebelum digunakan.

 Jika Anda suka, Anda dapat menambahkan sedikit hiasan tambahan pada pita dengan menempelkan payet dengan lem panas atau menggunakan lem glitter untuk kain.
  • Anda juga dapat membuat lapisan pada pita dengan membuat pita kedua dengan bahan pita berwarna kontras. Letakkan satu pita di atas lainnya, lalu tambahkan simpul tengah (yang melilitkan kedua pita) sebelum menempelkannya pada jepit rambut.

Membuat Pita Rambut Bertumpuk


 Untuk membuat pita rambut bertumpuk, Anda memerlukan tiga potong bahan pita dengan warna atau motif yang senada; satu potong pita akan membentuk “pita utama” sehingga ukurannya harus lebih besar dari dua pita lainnya. Anda juga akan memerlukan lem panas, jarum yang telah diberi benang dengan sebuah simpul pada ujungnya, gunting, sebotol cairan antijumbai dan sebuah jepit rambut.

No comments:

Post a Comment

Cara Mengikat Rambut Anak Berbagai Model, Pasti Lucu!

pitarambutanak |  Bagi anda yang mempunyai  anak  perempuan dan senang sekali mendandani nya dan  menata  rambutnya. Simak cara mengikat ra...